Apakah manfaat dari memasang kamera CCTV? Memasang perangkat CCTV memang banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah dapat memantau atau mengawasi keadaan tempat tinggal maupun tempat usaha(toko,kantor,minimarket,dll) anda pada saat sedang berpergian jauh, terutama kota palembang yang sangat rawan terhadap pencurian dimana-mana atau kejahatan kriminiltas lainya. dengan adanya kamera CCTV yang di pasangi setiap sudut rumah anda, tentu akan membuat para pencuri mengurutkan niatnya.

Kenapa aksi pencurian atau kejahatan lainya dapat dicegah dengan memasang CCTV? karena CCTV merupakan kamera pengintai yang dapat menampilkan sekaligus merekam segala aktivitas secara langsung, artinya gambar yang di ambil kamera CCTV dapat ditampilkan di layar monitor anda yang merupakan segala aktivitas yang terjadi di tempat yang di pasangi kamera cctv tersebut. Jadi, jika tiba-tiba rumah anda kemalingan atau kendaraan berharga anda tiba-tiba hilang , kamu sudah memiliki bukti rekaman dari kejadian tersebut. Lalu, bagaimana jika CCTV tiba-tiba rusak? Jika CCTV tidak dapat berjalan normal, maka anda tidak dapat melihat suatu kejadian penting di rumah Bahkan, kadang CCTV bisa saja mati tanpa kamu ketahui.

Berikut ini ada beberapa penyebab CCTV rusak dan tiba-tiba mati, serta cara ampuh untuk mengatasinya. Yuk, perhatikan ulasan saya di bawah ini!

1. Adaptor atau Power Supply Mati

Adaptor atau Power Supply Mati Power supply dalah sumber listrik kamera CCTV. Jadi, jika power supply rusak atau mati, tentu saja CCTV akan mati juga. Kamu bisa gunakan alat avometer terlebih dahulu untuk mengecek kondisinya. Jika adaptor memang mati, gantilah dengan yang baru.

Baca juga: jual power supply jaring CCTV paling murah

2. Kamera CCTV Rusak

Saat kamera CCTV rusak maka gambar dari DVR menuju ke layar monitor juga secara otomatis akan mati, sehingga tidak ada rekaman yang tersimpan. Namun, apabila fitur infra merah pada CCTV masih hidup, maka yang rusak hanyalah kameranya saja. Apakah harus anda lakukan? salah satu solusi terbaik untuk mengatasinya adalah dengan membawanya ke tempat jasa perbaikan perangkat CCTV di tempat kami.

Baca juga:Tempat jasa service CCTV Di Palembang

3. DVR Rusak atau Mati

perlu anda ketahui bahwa komponen yang satu ini merupakan bagian yang penting dari CCTV. Jika DVR tak berfungsi dengan baik, maka sistem CCTV juga tidak akan berjalan dengan baik.Bila DVR sudah mati, segera bawa ke tempat jasa servis CCTV untuk memperbaikinya. karena teknisi CCTV sudah paham cara memperbaikinya.

Baca juga: Cara merawat DVR CCTV agar tidak mudah rusak

4. Port Konektor Rusak

Jika kamu sudah mengecek adaptor, kamera, DVR, dan ketiganya sudah tidak bermasalah, namun monitor tetap tidak ada gambarnya, cobalah untuk cek keadaan port konektor yang terdapat pada DVR. Pindahkan ke port lain yang masih berfungsi, jika CCTV berjalan seperti sedia kala, maka port konektornya yang rusak. Untuk sementara kamu bisa gunakan port lain tersebut, tapi ada baiknya kalau kamu menservis port konektor yang rusak agar bisa berjalan seperti sedia kala lagi.

5. Kabel CCTV Putus

Jika empat aspek di atas masih berjalan dengan normal semua, maka bisa jadi kesalahan terdapat pada kabel CCTV. Kabel CCTV bisa saja putus karena digigit tikus atau kualitasnya yang memang tidak bagus. Jika kabel sudah putus, maka anda perlu mengeluarkan biaya untuk membeli kabel baru untuk menggantinya.Rekomendasi dari saya belilah perangkat CCTV di tempat toko kamera CCTV yang terbaik dan sudah terpercaya di Palembang

Sebenarnya tidaklah mudah untuk merawat CCTV supaya tidak mudah rusak dan sangat merepotkan anda. Daripada anda pusing memikirkan untuk masalah service CCTV Panggil aja teknisi kami yang profesional dan siap membantu anda yang membutuhkan.