Penyebab Harddsik CCTV Tidak Terbaca Pada DVR

Kenapa harddsik CCTV tidak terbaca pada komponen DVR ? berbicara soal CCTV pastinya ada kaitan dengan komponen CCTV yang satu ini, yaitu DVR CCTV. DVR CCTV merupakan salah satu bagian terpenting pada perangkat CCTV, alasanya? karena tanpa komponen DVR, maka kamera CCTV tidak dapat menyimpan hasil rekaman gambarnya.

Penyebab harddsik CCTV tidak terbaca

Baca juga: Cara Merawat DVR CCTV Agar Tidak Mudah Rusak

Ternyata loh, di dalam sebuah DVR ada yang nama sebuah komponen yang mesti anda pasangkan agar CCTV bisa berjalan sebagaimana keinginan Anda yaitu dapat merekam video yang di kirimkan oleh kamera CCTV, komponen tersebut merupakan sebuah media penyimpanan sekaligus merekam data yang sering kita lihat dan di gunakan dalam kehidupan sehari-hari yaitu Harddsik. Baca juga: Tips Memilih Harddsik CCTV Sesuai kebutuhan Anda


Perlu juga Anda ketahui, bahwa tanpa adanya harddsik ini, DVR bisa menampikan gambar akan tetapi, tidak mampu menyimpan hasil gambar tersebut. lalu apakah Anda mengalami kendala ini jika setelah beberapa hari kita mengaktifkan kombinasi antara harddisk dan DVR, muncul sebuah permasalahan di mana harddsik yang di pasangkan pada komponen DVR tidak di baca lagi oleh DVR? tentunya mulai merasa was-was atau kebinggunan, sebabnya? harddsik tersebut baru beberapa di jalankan, akan tetapi tiba-tiba tidak terdetect atau rusak. tentunya kita merasa kecewa telah memilih harddsik di tempat toko CCTV tersebut. karena kita berfikir bahwa barang kita beli itu adalah barang yang tidak berkualitas.


kita berfikir bahwa barang yang sudah kita beli tidak berkualitas. Akan tetapi, pemikiran kita itu belum tentu benar sebelum kita mencobanya sendiri untuk mengetahui komponen yang rusak dengan cara melakukan pertukaran terhadap komponen yang mengalami masalah tadi, dengan komponen yang sudah berjalan normal.

Lalu , bagaimana jika kita sudah melakukan hasil percobaan tersebut. Dimana kita sudah menemukan kesimpulan bahwa perangkat DVR tidak mengalami kendala, yang menjadi pertanyaanya, dimanakah letak permasalahannya sehingga komponen DVR tidak membaca adanya harddsik?


Berdasarkan pengalaman pribadi saya, permasalahan semacam ini mungkin saja terletak pada pengaturan yang di aktifkan pada komponen DVR. selaku saya pribadi saya pernah mengalami kendala seperti ini, yakni saya pernah mengkombinasikan DVR dengan perangkat kamera CCTV dengan harddsik CCTV yang berkapasitas 1 TB. dari beberapa pengaturan, tentunya saya mencoba mengaktifkan settingan bahwa perangkat DVR wajib menyimpan video hasil rekaman selama 20 hari , pada pengaturan lainya saya menerapkan fitur secara otomatis yakni, menghapus video hasil rekaman yang paling lawas pada saat muncul sebuah indikasi bahwa harddsik akan penuh.


Sebenarnya dari dua pengaturan diatas yang coba saya terapkan, ternyata loh, muncul lah permasalahan pada DVR itu sendiri, tentunya jika anda memperhatikan postingan saya ini pasti anda akan paham kenapa terjadi permasalahan ini? perhatikan ketika DVR telah di pasang dan berjalan secara normal semuanya tidak ada kendala, akan tetapi saat perangkat beroperasi kurang lebih 15 hari, DVR memberitahu indikasi bahwa harddsik akan segera penuh dimana secara otomatis perangkat ini (DVR) akan menghapus video hasil rekaman paling lama, akana tetapi saya telah mengaktifkan fitur menjaga video rekaman dengan selama 20 hari.


Ternyata hasilnya DVR kebingunan, apakah harus menghapus video paling lama tapi video hasil rekaman belum sampai 20 hari. Tapi daya kapasitas sudah tidak memungkinkan lagi (tidak muat lagi) untuk tetap menyimpan hasil rekaman, maka hasilnya adalah DVR tidak mendetect komponen ini (harddsik) karena ada nya sebuah kesalahan kombinasi dari settingan komponen ini (DVR) tersebut pada awal penerapanya.


Bagaimanakah cara mengatasi kendala diatas ? maka salah satu solusi yang tepat adalah dengan cara memformat harddsik tersebut ketika pertama kali di terapkan ke dalam komponen DVR, jadi jika anda menerapkan cara yang saya bahas ini insya allah dapat di atasi.
jadi, sebelum anda mengaktifkan komponen yang satu ini (DVR) terlebih dahulu kita harus bisa menganalisa sendiri settingan yang akan kita gunakan sehingga tidak akan muncul kendala-kendala seperti ini, dan satu lagi yang harus menjadi pusat perhatian anda adalah masalah yang tadinya bersifat sederhana jika tidak mengambil tindakan untuk melakukan pengujian maka akan berdampak masalah besar.

Sekian ulasan saya ini mengenai permasalahan harddsik CCTV tidak terbaca pada komponen DVR. Semoga postingan saya ini bermanfaat bagi anda.