Penyebab Kamera CCTV Bergaris Dan Cara Mengatasinya

Mengatasi gambar CCTV yang bergaris? Perlu anda ketahui fungsi CCTV adalah untuk meningkatkan keamanan yaitu untuk memantau atau monitoring tempat tinggal maupun tempat usaha anda(toko,kantor,dll. ) dari segala tindakan pencurian ataupun aksi kejahatan lainya. Kamera pengawas ini (CCTV) di buat berkerja selama 24 jam nonstop, nah karena CCTV tersebut tidak pernah istirahat dan tentunya ada masalah yang terjadi pada CCTV tersebut akibat panas yang teraliri listrik terus-menerus.

Kami menyarankan anda untuk perangkat CCTV yakni adaptor dan DVR nya mesti ada pembuangan angin atau fan kecil pendingin supaya tetap stabil atau tidak rusak. Sebaiknya gunakanlah ups dan stabilizer untuk di pasang pada perangkat CCTV yang berguna apabila ada naik turunya tegangan atau tiba-tiba listrik padam bisa di atasi oleh stabilizer dan UPS.

Berdasarkan pengalaman kami, CCTV pada umumnya yang panas adalah pada perangkat adaptor dan DVR CCTV , sebaiknya Anda bisa menggantinya dengan adaptor switching yang relatif tidak panas.

Berikut ini salah satu penyebab CCTV gambar menjadi Bergaris antara lain:

– kamera CCTV yang mulai rusak

-Konektor BNC CCTV yang mulai rusak.

-konektor yang perlu di ganti atau masih longgar.

-kabel CCTV yang pastinya sudah rusak. kerusakan ini bisa terjadi karena di aliri arus listrik yang terus-menerus atau mungkin kualitasnya yang tidak bagus.

Salah satu solusi yang paling tepat, coba anda cek satu per satu alat peralatan diatas tersebut, lalu gantilah alat yang sudah mulai rusak dengan alat yang baru.