Mengenal Jenis dan Kapasitas Power Supply CCTV

Power Supply Kamera CCTV – artikel kali ini saya akan membahas jenis-jenis Kapasitas Power supply CCTV?

Memasang perangkat power supply yang baik dan benar adalah wajib dilakukan pada saat pemasangan kamera CCTV. karena komponen yang satu ini merupakan salah satu bagian terpenting dalam proses pemasangan CCTV. Kenapa power supply bagian terpenting? karena power supply merupakan sumber arus listrik yang di butuhkan oleh kamera CCTV

Mungkin banyak sekali yang mengabaikan perangkat power supply ini pada saat proses instalasi/pemasangan CCTV akan tetapi lebih memilih jenis adaptor untuk sumber aliran listrik pada kamera dan itu tidak ada masalah.

Perlu anda ketahui kelemahan menggunakan adaptor sebagai sumber aliran listrik untuk kamera CCTV yakni akan lebih banyak memakan tempat colokan atau terminal dan secara kasat mata saya tentu akan terlihat tidak rapi instalasinya, yang menjadi pertanyaan apakah anda tetap ingin menggunakan komponen power supply atau adaptor CCTV untuk sumber daya listrik untuk kamera CCCTV anda.

Mengenal jenis kapasitas Power supply CCTV

Baiklah sebelum kita masuk pembahasan lebih menarik lagi, Apakah anda sudah tahu bahwa komponen power supply CCTV itu banyak jenis, akan tetapi yang umum digunakan yaitu model jaring dan box. Power supply sendiri baik model jaring dan model box memiliki beberapa kapasitas yang wajib anda ketahui agar sesuai dengan keperluan anda.

Berikut ini beberapa kapasitas power supply CCTV yang paling sering gunakan dalam proses instalasi/ pemasangan CCTV

Power supply 5 Ampere 12 volt


Power supply 10ampere 12V paling sering digunakan untuk pemasangan CCTV 4 kamera, perlu anda ketahui jika untuk 4 kamera maka hasilnya tidak akan maksimal dan penarikan kabel maksimal 50 meter untuk masing-masing kamera.

2.Power supply 10ampere 12 volt

power supply yang satu ini paling sering di gunakan untuk pemasangan CCTV 4 kamera atau 8 kamera dan untuk khusus 4 kamera bisa untuk penarikan kabel panjang sampai jarak 100 meter setiap kamera CCTV. sebaliknya untuk 8 kamera penarikan kabel sekitar 50-60 meter setiap kamera.

3.power supply 20 ampere 12 volt


power supply dengan kapasitas 20ampere 12V tentunya di gunakan untuk instalasi pemasangan CCTV 8 atau 16 kamera. perbedaanya jika untuk 8 kamera bisa untuk kabel dengan panjang sekitar 100-120 meter untuk khusus setiap kamera CCTV dan sebaliknya untuk 16 kamera penarikan kabel panjangnya sekitar 80-90 meter untuk setiap kamera CCTV.

4.Power supply 30 Ampere 12 volt


power supply yang satu ini berbeda lagi fungsinya di bandingkan dengan kapasitas power supply lainya, perbedaanya sangat jelas bahwa power supply 30A 12V berfungsi untuk instalasi pemasangan CCTV 16 atau 32 kamera jika untuk 16 penarikan kabel dengan panjang sampai 100-120 mter untuk setiap kamera CCTV, sebaliknya khusus 32 kamera penarikan kabel 80-90 meter setiap kamera.

Baiklah itulah ulasan dari saya mengenai beberapa kapasitas power supply yang wajib anda ketahui sebelum membeli perangkat power supply CCTV