Inilah Masalah CCTV yang sering terjadi

masalah sering terjadi pada cctv PDTech CCTV Palembang

Apakah CCTV dirumah anda sering mengalami permasalahan seperti Hasil gambar CCTV silau, goyang, bergaris, dll.


jika iya, maka PDTECH CCTV siap membantu anda untuk mengatasi permasalahan tersebut. karena kami salah satu perusahaan yang menerima jasa pemasangan dan service CCTV berbagai kerusakan lainya serta di bantu oleh teknisi yang profesional dan sudah berpengalaman di bidangnya.

Baiklah Sebelum mengatasi permasalah pada kamera CCTV anda, ada baiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa masalah pada CCTV yang sering terjadi . Berikut ini beberapa ulasan mengenai masalah pada kamera CCTV!

1. sumber tegangan camera seperti adaptor/ power supply


Mungkin saja drop akibat panjangnya kabel power, maka dari itu saya sarankan, cobalah periksa terlebih dahulu tegangan cameranya. cobalah periksa drop tegangan dengan menggunakan tester ST-BT01Q. selain itu, coba beri dulu power camera dalam jarak dekat, kemudian amati hasilnya.

2. Periksalah Instalasi Kabel


Langkah yang kedua, cobalah anda ganti dulu camera yang bermasalah dengan camera yang baru, lalu amati hasilnya. jika setelah di ganti, tapi masih saja mengalami gangguan, maka mungkin saja adalah dari panjang kabel atau drop power supply, yakni bukan dari kameranya

3. Mungkin saja dari faktor luar

Kemungkinan yang menyebabkan permasalahan pada kamera CCTV, yakni bisa saja letak kamera yang sangat berdekatan dengan sumber interferensi. maka dari itu, cobalah jauhkan dulu posisi camera yang bermasalah dengan memasang camera baru / cadangan di lokasi lain, namun tetap saja memakai kabel coaxial itu.


Keteranganya: adanya kabel coaxial yang sejajar/ paralel dengan lintasan kabel tegangan tinggi. sebaliknya, jika kabel coaxial saling berpotongan dengan kabel listrik, maka kecil kemungkinkanya untuk terjadi interferensi.

4. Lensa yang tidak fokus


Pernahkah konsumen anda mengganti lensa camera IR standar pabrik (6mm) dengan lensa 3.8mm dengan tujuan dapat memperoleh pandangan yang lebih lebar, akan tetapi hasilnya malah terlihat buram.

5. Adanya dua camera IR indoor yang di pasang berhadapan

Ternyata loh, jika dalam satu ruangan terpasang dua camera IR, maka kebanyakan masalah yang terjadi adalah sinar infrared saling menggangu satu sama lain. Biasanya di tandai dengan adanya bayangan putih, sehingga gambar terlihat menjadi buram. Bagaimana cara mengatasinya? salah satu solusinya anda harus mengubah arah salah satu camera. jika cara ini tidak memungkinkan, maka bisa anda tempuh dengan cara mematikan infra red di salah satu camera, ataupun di kedua-duanya.

6. Pengaruh sarang laba-laba, goresan, kotoran debu, dan sidik jari pada penutup camera


Perlu anda ketahui kotoran debu atau sarang laba-laba yang menempel pada cover oleh infra red yakni sebagai objek yang memantul,sehingga menggangu, sehingga dapat menggangu kualitas gambar .
Pada saat menutup camera- khususnya yang berjenis dome- adakalanya sidik jari kita menempel pada cover tepat di depan lensa. faktor ini bisa saja salah satu penyebab camera menjadi buram yang berjenis dan memantulkan infra red.

8. Permasalahan camera Infra Red

Langkah kedua yang yang harus anda lakukan, yakni kendali dulu penyebabnya.Tanpa melihat jenis cameranya, apakah jenis dome atau bukan dome. secara umum beberapo faktor

Tanpa melihat jenis cameranya -apakah jenis dome atau bukan dome- secara umum penyebab secara umum kendala pada camera IR kami bagi ke dalam dua faktor, yaitu: internal dan eksternal. Faktor internal adalah gangguan yang berasal dari dalam cameranya sendiri, seperti:

9. Lensa yang tidak fokus.

Adapun faktor eksternal adalah gangguan yang berasal dari luar camera (tepatnya: di lokasi pemasangan). Beberapa diantaranya adalah:

Adanya dua camera IR dalam satu ruangan yang dipasang berhadapan.objek yang memantulkan cahaya. Debu dan kotoran -misalnya sarang laba-laba- yang menempel pada cover.

Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi Anda