Pada kali ini Kita akan membahas apa saja fungsi dan manfaat memasang kamera CCTV di lingkungan sekitar kita, tentu sebagian orang sudah tahu apa saja fungsi & manfaat kamera CCTV, dan sebagian lainya masih ada orang yang belum paham tentang CCTV dan apa saja manfaat memasang kamera CCTV? sebenarnya banyak sekali artikel di internet yang membahas manfaat memasang kamera CCTV. Baiklah langsung saja kita bahas fungsi & Manfaat Kamera CCTV.

Pertama fungsinya adalah untuk meningkatkan keamanan

Perlu anda ketahui fungsi utama memasang kamera CCTV adalah untuk meningkatkan keamanan, keamanan yang di maksud yaitu berkaitan erat untuk mencegah segala tindakan pencurian ataupun tindakan kriminilitas lainya. khususnya kota palembang yang sangat rawan terhadap tindakan pencurian. Kenapa aksi pencurian atau kejahatan lainya dapat dicegah dengan CCTV? karena CCTV merupakan kamera pengintai yang dapat menampilkan sekaligus merekam segala aktivitas secara langsung, artinya gambar yang di ambil kamera CCTV dapat ditampilkan di layar monitor anda yang merupakan segala aktivitas yang terjadi di tempat yang di pasangi kamera cctv tersebut. contohnya seorang yang sedang berusaha mencuri motor teman anda yang sedang parkir di halaman kantor tempat anda kerja. dengan adanya cctv yang terpasang di lokasi tersebut, maka aksi orang tsb dapat dicegah dan digagalkan. bahkan dapat dijadikan sebagai bahan bukti.

Memantau aktivitas pengawai atau karyawan

selain itu CCTV tentu saja sangat berguna untuk memantau dan mengawasi kemungkinan semua kegiatan yang kita kerjakan untuk kepentingan umum maupunkepentingan yang bersifat pribadi, tanpa menyalahgunakan CCTV untuk hal-hal yang menyalahi aturan. Jika digunakan dalam bisnis atau perusahaan, akan sangat berguna untuk kepentingan mengawasi dan memantau produktivitas karyawan disemua bagian.

Penggunaan CCTV ini sangat berguna memantau segala aktivitas bahwa karyawan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara penuh. Sehingga hal-hal yang berkaitan dengan ketidak produktifan dari karyawan bisa dicegah dengan memberikan arahan kepada karyawan.

Ketidak produktifan karyawan selama jam kerja misalnya, karyawan yang sedang bergosip, meninggalkan ruangan tanpa alasan jelas, bermain game, bermedia sosial dll.