CCTV Tanpa DVR! Inilah Cara Praktis Rekam CCTV Pakai Micro SD

Bagaimana merekam video hasil rekaman CCTV tanpa DVR? CCTV merupakan kamera digunakan untuk memantau atau monitoring keadaan suatu tempat serta meningkatkan keamanan, keamanan yang di maksud yaitu berkaitan erat untuk mencegah segala tindakan pencurian ataupun aksi kejahatan lainya. khususnya kota palembang yang sangat rawan yang namanya pencurian atau tindakan kriminilitas lainya. selain itu, kamera CCTV dapat digunakan di kantor untuk mengawasi kinerja karyawan.

CCTV Tanpa DVR

Seiring berkembangnya jaman sekarang ini, ternyata teknologi security sistem yang satu ini (CCTV) telah di kembangkan menjadi lebih canggih dan tentunya memiliki banyak fitur. salah satunya bisa merekam suatu aktivitas atau kejadian tanpa menggunakan perangkat DVR.

Apa itu DVR CCTV? DVR merupakan komponen CCTV yang memiliki peran penting untuk menyimpan hasil rekaman kamera CCTV. Namun ternyata, ada beberapa jenis kamera CCTV yang bisa anda gunakan untuk merekam tanpa harus menggunakan komponen yang satu ini (DVR CCTV).

Ternyata loh, jenis penggunaannya sangatlah mudah dan praktis. Fitur apa yang digunakan? fitur yang digunakan sebagai pengganti perangkat DVR media penyimpan adalah Micro SD. Bagaimana cara menggunakanya? Anda hanya tinggal memasangkan dan kabel USB ke sebuah perangkat seperti charger, laptop/komputer dan pastinya langsung dapat digunakan untuk merekam video.

Selain itu, kamera CCTV tipe ini juga di lengkapi fitur yang namanya inframerah yang memudahkan Anda untuk merekam sebuah tempat yang sangat minim cahaya. atau gelap.


Baiklah langsung saja kita bahas mengenai dua cara untuk merekam hasil video dengan menggunakan kamera pengintai ini (kamera CCTV). yuk simaklah ulasan di bawah ini menggunakan Micro SD

1.Menggunakan Micro SD

-Dengan memasukan micro sd kedalam sebuah tempat slot kamera CCTV. lalu, anda pasang dan sambungkan kabel USB kedalam charger. Kemudian kamera CCTV lansung bisa berjalan dan merekam gambar video.

-ternyata kamera ini di lengkapi fitur microphone sehingga mampu merekam suara.

-jika ruanganya mini cahaya atau gelap , kamera CCTV tetap saja dapat merekam karena dilengkapi fitur inframerah.

-langkah selanjutnya, untuk dapat mejalankan, maka anda harus menekan tombol reset dengan waktu selama 3 detik. Harus anda ketahui bahwa tombol reset ini terletak pada sisis dedekat slot micro SD kamera dan ternyata, bila di tekan maka hasil rekaman terbagi. sebaliknya, jika anda mulai merekam tanpa menekan tombol ini hasil rekaman akan menjadi sebuah file.

Sekian artikel mengenai ulasan cara paling praktis merekam video hasil rekaman CCTV tanpa perangkat DVR. Semoga sangat bermanfaat dan membantu anda.