Begini Cara Paling Mudah Menyambung Kabel CCTV Coaxial Yang Putus

Hai sobat Senang berjumpa dengan saya lagi pada kesempatan kali ini, saya akan membahas cara paling mudah menyambung kabel CCTV jenis coaxial yang kita gunakan putus .

Perlukah kita menyambung kabe CCTV? menyambung kabel CCTV jenis coaxial sangat penting kita terapkan manakala kabel CCTV jenis coaxial yang kita gunakan putus ataupun anda yang ingin menambah panjang kabel dari kamera CCTV menuju ke komponen DVR. Baca juga: Cara Merawat DVR CCTV Agar Tidak Mudah Rusak

Cara Paling Mudah Menyambung Kabel CCTV Coaxial

Tentunya , cara menyambung kabel CCTV jenis coxial sangatlah berbeda jika di bandingkan dengan cara menyambung kabel pada umumnya yang sering kita lakukan sehari-hari. contohnya adalah pada kabel listrik. jika proses penyambungan kabel CCTV anda samakan dengan cara menyambung kabel listrik, maka sangat di khawatir perangkat dari CCTV tersebut tidak bisa beroperasi dengan maksimal ataupun mengalami error.


yuk, langsung saja kita bahas dari awal sampai akhir cara paling mudah menyambung kabel CCTV jenis coaxial yang putus atau yang ingin menambah panjang kabel dari kamera CCTV menuju ke komponen DVR.

1.Pertama-tama, anda harus kupas pada bagian dari luar kabel CCTV coaxial sampai dengan terlihat bagian inti penghantar listrik nya.

2. kemudian, cobalah anda lakukan penyambungan pada bagian inti penghantar listrik kabel yang satu dengan intik penghantar listrik lainya yang hendak kita sambungkan. setelah itu, silakan anda gunakan isolasi untuk membungkus bagian yang di sambung tersebut agar tidak bocor.

3. langkah yang ketiga, sebaiknya anda gunakan kertas timah yang berasal dari bungkus rokok maupun coklat. caranya silakan adan pasang di bagian intik penghantar listrik yang sudah kita isolasi, dan harus berhati-hati, jangan sampai terhubung di bagian kabel serabut.

4. Langkah yang keempat , anda harus lakukan penyambungan serabut tembaga pada bagian ujung kabel yang satu dengan bagian ujung kabel yang lainya.

5. Langkah yang terakhir,coba anda tes atau lakukan uju coba apakah kabel yang anda sambung tersebut sudah dapat berfungsi dengan baik. jika belum berfungsi, mungkin ada sebuah kesalahan ketika anda melakukan penyambungan. selain itu, bisa juga di sebabkan faktor lainya, yakni bagian serabut termbaganya dengan bagian inti penghantar listrik.

Mudah-mudahan ulasan saya ini mengenai cara paling mudah menyambung kabel CCTV bermanfaat bagi anda dan supaya bisa langsung anda mempratekkanya, salam sejahtera semua.